JUNI, DANA REMUNERASI TNI / POLRI CAIR

JAKARTA--Pemerintah pusat akan segera merealisasikan remunerasi atau tunjangan untuk 12 kementerian/lembaga. Yaitu Kemenko Perekonomian, Bappenas, BPKP, Kemenko Polhukam, Kementerian Pertahanan, Kementerian Hukum dan HAM, TNI, Polri, Kejaksaan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Lembaga Administrasi Negara (LAN), Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dengan bakal direalisasikannya program tersebut, berarti seluruh prajurit TNI, Polri serta PNS Kejaksaan, dan BPKP di daerah-daerah tinggal 3-4 bulan lagi akan menerima tunjangan kinerjanya. “Remunerasi tahun ini diprioritaskan untuk lembaga yang melayani publik, bergerak di bidang ekonomi, dan hukum. TNI, Polri, BPKP, dan Kejaksaan masuk dalam wilayah hukum karena itu jadi prioritas,” tutur Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan kepada JPNN, Rabu (17/3).

Ditanya apakah remunerasinya akan direalisasikan Juni-Juli mendatang, Mangindaan mengatakan kemungkinan besar iya. Mengingat pada Juni mendatang, pemerintah dan DPR RI sudah masuk tahap pembahasan RAPBN 2011. “Dananya kan sudah ada di dalam APBN 2010, tinggal dicairkan. Pencairannya itu tunggu hasil penilaian tim reformasi birokrasi,” ujarnya.

Diakui Mangindaan, masih ada beberapa kementerian/lembaga yang belum selesai penilaian. Namun pemerintah menargetkan 12 kementerian/lembaga bisa selesai tahun ini. Dan pada 2011 mendatang kementerian/lembaga lainnya.

Sebelumnya Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan, remunerasi di kalangan TNI, Polri, PNS Kemenhan, akan mendapatkan tunjangan kinerja sekitar Juni-Juli mendatang. (esy/jpnn)

From : Jawapost

About these ads

~ oleh panahanti86 pada 27 April 2010.

17 Tanggapan to “JUNI, DANA REMUNERASI TNI / POLRI CAIR”

  1. kapan yah kementrian KPP dan PA menyusul tuk mendapat remunerasi, kementerian ini sangat strategis dalam pembangunan nasional.mohon kepada menpan tuk memprhatikannya.

  2. bubarin aja negara ini, pemerintahannya ga adil, yo wis aku pungli bae ..

    • Sebelum berkomentar, pikir dulu apa diri sudah adil.
      Coba berani nggak bubarkan rumah-tanggamu ? Asal tulis saja !
      Mestinya berpikir bagaimana mempertahankan keutuhan negara ini.

  3. saban hr yg dibuka berita remunerasi melulu kapan pasti cairnya ngga’ ada yg tau,boro-boro remunerasi malahan tiap hr mkn terasi.

  4. TNI polri wajib turun remunerasi

  5. Mg bnr ya,juli ini cair,kmi tgu,kl gk,kinerja kmi trun,kbykn jnji2 takpsti…

  6. alah embuh…janji janji tok…ben anak buahe mati cepet..

  7. jangan hanya memberikan angin surga aja…realisasikanlah segera…

  8. jangan hanya memberi angin surga aja…realisasikanlah…

  9. janji….mulu ntar keburu mati gak takut klo ditagih diakherat ya….

  10. sekarang sudah Juli tapi ga ada kabar tentang remunerasi…
    apa itu hanya janji2 saja???
    kalo memang tidak akan menurunkan remunerasi mending ga usah ngomong dari awal jadi kami tidak kecewa…
    kami di tuntut agar selalu profesional akan tetapi apakah pemerintah sudah profesional menanggapi kami yang ada di bawah????

  11. skarang sudah blan agustus sbtr lg september,jd kapan pembayaran remonirasi kejakaan dikeluarkan,,masa iya cuma janji2 doang, buktikan dong….jgn menteri,anngota dewn aja,pikirkan dong pegawai kejaksaan juga, kapannnnnnnnnnnnnnnnnnn…………..

  12. sekarang sudah menginjak bulan oktober 2010 belum juga cair, wahai para pejabat pemerintah bagaimana janjimu jangan sampai lupa kepada para PNS TNI, karena mereka saat ini hidupnya penuh keprihatinan.

  13. omong kosong semua janji2 melulu bosan dengarnya pikirin dong kesejahteraan anggota yang di bawah jangan cuma urus yang di atas

  14. bubarkan saja!!!
    emang mendengarkan janji janji itu enak di telinga, tp kalo cuma janji mending dengerin kodok ngorek di sawah.

  15. Unt 5 org kami butuh mkn shari 100 rb= 3 jt/bln, itu unt mkn saja, eh..neg. Memberi gaji 2 jt-an unt biaya smua klrga, biaya anak2, oprasional sy sbulan …dst…, dimana logika nya ?, sy jaksa dg masa krja 12 th gajinya cuma 2 jt-an, smntara tugas nya unt memberi keadilan, gmn bs mikir adil susu anak aja khabisan dia sdh bingung ?, blm lg kontrak rmh, plg kampung..dst. Dr mana uang nya ?, koq nggak ngrti sih ?, bkn mslh moral…?, demgar ya moral akan berubah bila tuntutan hidup sangat mndesak !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: