KAPOLDA DI JAKARTA, PENCAIRAN MOLOR

Radar Bali [ Sabtu, 30 Mei 2009 ]

DENPASAR – Janji pencairan dana KKM dari Polda ke kas KKM “baru” akhir Mei ini akhirnya molor. Bahkan jelang dua hari habis bulan Mei ini, semua pihak yang berkecimpung di KKM melakukan rapat. Kapolda Bali padahal sudah setuju mencairkan pada akhir Mei ini. Namun lantaran Kapolda T. Ashikin Husain, mendapat dapat tugas ke Jakarta, membuat tidak bisa mencairkan dana KKM akhir bulan ini.
Kadis Koperasi Bali Wayan Suasta mewakili Tim KKM Provinsi Bali, Kadis Koperasi Karangasem Nyoman Supandi mewakili Tim KKM Pemkab Karangasem, Pengurus KKM “baru” dipimpin langsung Ketuanya Sukadana, juga didampingi pihak BI melakukan pertemuan dengan pihak Polda Bali yang diwakili Direskrim Wimar Marpaung.
“Rapat berlangsung dua jam, dari pukul 14.00 wita sampai pukul 16.00 wita,” ujar Kadis Koperasi Bali Suasta usai rapat memberikan penjelasan ke Radar Bali, kemarin.
Hasilnya? Dia mengatakan, jika hasil pertama adalah pihak Polda menyebutkan jika Kapolda Bali sudah sepakat dan setuju dilakukan pencairan akhir bulan Mei ini. Yaitu sekitar dua hari kedepan ini, namun lantaran Kapolda Bali mendadak ke Jakarta ada urusan yang lebih penting, akhirnya pencairan dari dana yang diamankan oleh Polda Bali masih belum bisa dilakukan.
“Lantaran mendadak Pak Kapolda ke Jakarta, akhirnya belum bisa dilakukan hingga akhir bulan Mei ini. Sampai menunggu Kapolda datang dari Jakarta beberapa hari ke depan ini,” ungkap pria yang lama menjadi Kanwil Koperasi di Tim-tim ini.
Lalu kapan kepastiannya? Dia mengatakan masyarakat tidak usah kecewa, lantaran molornya tidak sampai lama. Bahkan ketika Kapolda datang, segera akan dilakukan proses pencairan uang dari Polda ke KKM. Setelah itu KKM langsung melakukan proses pencairan ke nasabah.
“Bahkan Pak Kapolda lewat Pak Marpaung sudah menegaskan, jika berjanji setelah datang, akan memproses super cepat untuk pencairan, namun dipastikan hingga akhir bulan Mei ini belum datang dari Jakarta. Setelah itu, beberapa hari di awal Juni 2009 ini,” imbuhnya berjanji.
Selain itu dalam rapat tadi, juga ada keputusan akan melakukan rapat lanjutan dalam beberapa hari ke depan. Untuk membahas, mekanisme lebih matang mekanisme pencairan dari KKM yang sudah memegang dana setelah cair dari Polda, dicairkan ke nasabah KKM di seluruh Bali.
“Penyerahannya ke nasabah seperti apa, apa lewat rekening atau bagaimana akan dibahas dalam rapat lanjutan,” kata Suasta.
Mengenai jumlah dana yang akan dicairkan, Suasta mengatakan dalam keputusan Polda sudah dipastikan dana yang masuk ke nasabah cukup banyak. Lantaran barang bukti yang akan dibawa ke pengadilan hanya sedikit. “Bisa dibilang pencairannya sebagian besar, barang bukti hanya sedikit yang akan dibawa ke pengadilan,” jawabnya. (art)

~ oleh panahanti86 pada 30 Mei 2009.

3 Tanggapan to “KAPOLDA DI JAKARTA, PENCAIRAN MOLOR”

  1. Wah… Berita hangat nieh..
    Moga cepet cair sie dananya.

  2. welehh…. ayolah KKM bangun dounk.. biar bisa cepet nikah! udah kebelettt😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: