Menpan Setujui Remunerasi TNI, Polri & Jaksa

Menpan tidak merinci berapa niai tunjangan yang diperoleh oleh masing-masing lembaga.

VIVAnews – Kementrian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara akan menandatangani pemberian remunerasi atau tunjangan khusus untuk tiga lembaga negara seperti Polri, TNI dan Kejaksaan.

Menpan Taufik Efendi mengatakan hal itu di Mataram, NTB, Rabu 15 Juli 2009. “Untuk memutuskan pemberian remunerasi itu saya pun harus sholat Istikharah dulu. Diharapkan dengan pemberian reumenerasi itu aparat kita benar-benar menjalankan perannya,” kata Taufik Efendi di Mataram.

Taufik menambahkan, masalah remunerasi yang belum memadai merupakan salah satu faktor pembuka kesempatan untuk melakukan tindak pidana korupsi.

Seluruh aparatur pemerintah diminta membentuk komitmen bersama dengan berperan aktif dalam pemberantasan tindak korupsi.

Menurutnya tindak pidana korupsi terjadi karena bertemunya niat dan kesempatan. Kesempatan korupsi masih terbuka karena adanya masalah struktural yang belum teratasi seperti pengendalian system interen yang belum efektif dan masalah reumenerasi itu sendiri.

Maka itu dia meminta semua pihak terutama aparat penegak hukum mulai merubah prilaku yang sebelumnya lebih cenderung formalitas menjadi beresensi. Keberhasilan pemberantasan korupsi akan terlihat jika seluruh elemen masyarakat terutama para pelaksana tugas konsisten dan memiliki integritas tinggi.

“Kalau orang mengerti arti peran maka akan malu minta kedudukan, minta jabatan atau mengambil yang bukan haknya,” ujar Taufik.

Meski demikian Menpan tidak merinci  berapa niai tunjangan yang diperoleh oleh masing-masing lembaga tersebut. Sebelumnya pada  Juli 2008 lalu pemerintah berdasarkan Peraturan Presiden nomor 19 tahun 2008 tentang Tunjangan Khusus Kinerja Hakim dan Pegawai Negeri di lingkungan MA dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya memberikan tunjangan kepada para hakim  sebesar Rp4,5 juta sampai Rp 31,1 juta.

From : vivanews.com

~ oleh panahanti86 pada 3 Agustus 2009.

19 Tanggapan to “Menpan Setujui Remunerasi TNI, Polri & Jaksa”

  1. JADI GAK YA . . . . . . . .

  2. mohon direalisasikan spy kami berpangkat tamtama/bintara dapat kesejahteraan yg baik,slama ini kami belum sejahtera.kalau tidak direalisasi kami akan pecah/brantakan or kudeta.mohoooooooooooon
    dibantu.

    • betul sekali itu mas tapi dari segi moril
      tapi kalo ingat amanat panglima besar jendral sudirman dan niat sebelum masuk tni jadi luluh, mudah mudahan negara kita aman sentaosa selamanya amiin… kita sayangi negara dan rakyat kita saja alloh swt maha adil,,,

  3. Kita cukupi hidup hini dengan yg cukup jangan yg kurang…biar gaji gede kalau mental korup ya korup aja…

  4. cukup-cukuplah sudah perjuangan selama di Tentara ini,,, iah kalau boleh gajinya ditambah dong,,,,, biar mental sedikit naik,,,,, seperti baja,,,,,karena para pejabat tidak pernah melihat struk gajinya,,,, itulah karena lebih banyak uang masuk daripada gaji,,,, sehingga tidak memikirkan prajuritnya,,,,

  5. mohonlah kepada bapak sby untuk mensejahterakan tni,,,, bapak kan pensiunan tni jadi diperhatikan dong pak sby,,,,, prajurit kecil ini,,,,,

  6. all just waiting…..waiting….waiting tresno jalaran soko kulino

  7. bila sudah ada keputusannya, mohon dikirim peraturannya kpd kami agar ada pedoman pelaksanaannya.

  8. tolong lah, bukan cuma guru aja yang di “bahagiakan”. TNI juga pengen bahagia. berikanlah kami sesuatu yang layak, rata rata gaji kami habis kena potongan pinjaman bank. TNI emang gak bisa Demo, tapi terkadang hati kami penuh dengan harapan akan sebuah kesenagan materil yang cukup.

  9. bpk sby kapan positifnya remunerasi turun km prajurit udah sangat berharap dan jangan janji janji kapan direalisasikan

  10. km sangat mengharapkan betul remunerasi,tlg lah cepat dicairkan apalagi anak sdh kuliah tdk cukup gj yg skrg,uang tambahanpun nggak ada,suami km tdk bisa kongkalingkong,orgnya terlalu jujur.

  11. pak Menpan… ternyata baru mau sholat istikharah… kirain udah dari dl istikharahnya

  12. tolong pikirkan pegawai kejaksaan yang mengharapkan remonirasi,saya mohon segera terelisasi pencairan remonirasi dikejaksaan,supaya tidak ada lg yg korupsi2 dilingkungan kejaksaan,gaji kt paling kecil,sy mhn presiden segera mengeluarkan kebijakannya.aminnnnn…

  13. TOLONG HARGAI PEKERJAAN TU KEJAKSAAN, KAPAN REMONIRASI KITA DIKELUARKAN,JANGAN JANJI2 DONG TAPI BUKTIKAN KEPADA KEJAKSAAN RI.JANGAN HAKIM,KEUANGAN,MENTERI,ANGGOTA DEWAN AJA YANG BESAR TUNJANGANNYA.MOHON DIPERHATIKAN

  14. Subhanallah…saya perwira saja kurang apalagi tamtama/bintara..kecuali kpr agus yudoyono ya…dimohonkan bapak Presiden maupun bapak/ibu2 gendut2 d gedung MPR/DPR memberikan remunerasi segera diturunkan…saya sedih lihat anggota saya.mereka mengojek,jualan dll…kalian di gedung sana satu kali ttd saja dapat 800 rb belum yg lain2….informasi terbaru insya Allah renumerasi bulan Oktober 2010 keluar..kita berdoa saya..aamiin….

  15. ga perlu ada remunerasi, bukti nyata Gayus dah dapet remunerasi aja masih maling…

  16. mudah-mudahan jadi ya..pak menpan pasti sudah memikirkanya matang matang..hidup pak menpan

  17. ngak usah aja pak..kalau hanya janji janji..dan menambah orang gila

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: