Maret, 3 Instansi Nikmati Kenaikan Gaji

Tahun ini pemerintah kembali memberikan remunersi kepada 7 instansi, sisanya pada 2011.

VIVAnews – Tiga kementerian/lembaga (KL) bakal menikmati kenaikan remunerasi yang kemungkinan diterima pada Maret 2010 mendatang. Tiga KL yang menyatakan siap adalah Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas), dan Kementerian Koordinator Perekonomian.

“Belum tentu remunerasi atau pemberian tunjangan jabatan itu bisa tinggi,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara EE Mangindaan usai Rapat Kerja Gabungan Komisi II, III, dan X DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, 25 Januari 2010.

Menurut Mangindaan, KL yang sudah memperoleh remunerasi pada tahun 2009 sebanyak 5 lembaga. Tahun ini pemerintah rencananya akan kembali memberikan remunersi kepada 7 KL, dan sisanya pada tahun 2011.

Selain 3 KL yang sudah siap, lembaga lain yang akan menyusul adalah TNI, Kepolisian, Kejaksaan Agung, Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Energi, Sumber Daya Mineral.

Mangindaan menambahkan seluruh KL sudah memasukkan berkas-berkas dan kini tim reformasi birokrasi tengah menganalisa semuanya. “Kami akan kita tanyakan ke Menteri Keuangan,” kata dia.

Terkait anggaran untuk kenaikan tunjangan 7 KL tersebut, pemerintah saat ini masih melakukan penghitungan. Selain itu usulan anggaran juga harus meperoleh persetujuan dari DPR. “Perhitungannya saya kira selesai Juni, sementara yang Maret sedang kami hitung. Tiap kuartal akan kita lihat,” ujar dia.

Terkait remunerasi tersebut, Kementerian PAN sebetulnya hanya menyasar persoalan reformasi birokrasi di lingkungan KL. “Kalau kelebihan SDM berarti tidak ada job, nah terus kami berikan tunjangan ke siapa,” katanya.

From : Vivanews.com

~ oleh panahanti86 pada 26 Januari 2010.

11 Tanggapan to “Maret, 3 Instansi Nikmati Kenaikan Gaji”

  1. yang tak pernah naik gajinya adalah pegawai honor, guru honor, dosen honor, yang cuman dibayar perjam perkali mengajar…kasihan. padahal kualitas mereka tak kalah PNS,….harus ada perhatian lebih…dan hal itu banyak terjadi……
    http://www.islamicstudiesunidar.wordpress.com

  2. mestnya tnaga pndidik n kshatn yg d naikkn,, huuuuuuuuuuuuuuuhh

  3. Sampai pensiun pegawai di lingkungan Pemda tetap berkutat dgn KKN, karena gajinya tidak naik2, lho gimana tidak? Wong kebutuhan hidup sangat mendesak, mana cukup gaji…..

  4. enak tenan.. lumayan buat nambah kesejahteraan!

  5. departemen kesehatan kapan ya dapet giliran remunerasi?

  6. Yang kaya makin kaya,yang melarat makin melarat… Pemerintah sekarang gak punya hati,gak mau melihat penderitaan rakyat kecil!

  7. Terima kasih untuk postingnya.

    INFORMASI NETBOOK TERBARU
    KLIK NAMA SAYA

  8. embuuuuh lah , sak karepmu kono, jangan harap pungli dan semacamnya bisa ilang kalo tunjangan operasional dan struktural serta kesejahteraan dipenuhi , jangan bicara bersih bila setiap polisi yg mau bertugas masih harus mikir untuk cari bensin motor pribadinya yang di ikhlaskan untuk operasional kedinasan , jangan bicara bersih kalo mau malaksanakan tugas seorang anggota polisi masih harus sibuk nyari tambahan buat beli susu anaknya dan kontrakan rumah, jangan bicara bersih kalo setiap ada permasalahan yg mengandung kepentingan menimbukan intervensi. jangan bicara bersih kalo pemerintah dan negara ini tidak dapat mengatasi kendala yg di hadapi personil POLRI.

  9. embuuuuh lah , sak karepmu kono, jangan harap pungli dan semacamnya bisa ilang kalo tunjangan operasional dan struktural serta kesejahteraan tidak dipenuhi , jangan bicara bersih bila setiap polisi yg mau bertugas masih harus mikir untuk cari bensin motor pribadinya yang di ikhlaskan untuk operasional kedinasan , jangan bicara bersih kalo mau malaksanakan tugas seorang anggota polisi masih harus sibuk nyari tambahan buat beli susu anaknya dan kontrakan rumah, jangan bicara bersih kalo setiap ada permasalahan yg mengandung kepentingan menimbukan intervensi. jangan bicara bersih kalo pemerintah dan negara ini tidak dapat mengatasi kendala yg di hadapi personil POLRI.

  10. saya setuju tugas TNI berat beda dng kerja yg lain beliau mempertahankan negara

  11. yg paling saya terharu melihat kerja TNI mereka siap kapan saja meninggalkan keluarga nya untuk negara… bekerja dng taruhan jiwa dan raga pemerintah harus memperhatikan benar222…meski saya pegawai swasta tapi saya salut sama TNI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: