Tiga Instansi yang Naik Gaji Tinggi Tahun Ini

Tiga instansi itu adalah Bappenas, BPKP, dan Kementerian Koordinator Perekonomian.

VIVAnews – Pemerintah akan memberikan remunerasi sebagai bagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi. Dengan pemberian remunerasi, pemerintah berharap kinerja pegawai negeri sipil (PNS) akan meningkat.

Hal itu diungkapkan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan usai rapat reformasi birokrasi di Istana Wakil Presiden, Jakarta, 3 Maret 2010.

“Kalau ada remunerasi harus diawasi. Karena kalau ada yang terima, tapi tidak bekerja, out. Kalau tidak bekerja seperti sakit, tidak dapat tunjangan (remunerasi). Jadi gajinya saja yang diterima,” kata dia.

Saat ini, menurut Mangindaan, terdapat tiga instansi yang disetujui untuk mendapat remunerasi. “Tiga yang tahun ini. Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional), BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan), dan kantor Menko Perekonomian,” ujar dia.

Tiga instansi itu mendapat remunerasi karena dianggap sebagai instansi yang memiliki peran penting, terutama di bidang perekonomian.

“(Kantor) Menko Perekonomian berperan penting di tingkat perekonomian. Bappenas karena perencanaan pembangunan nasional bagus. BPKP untuk pengawasan keuangan,” tutur Mangindaan.

Sedangkan remunerasi untuk TNI dan kepolisian belum disetujui dalam waktu dekat. “Tapi berkasnya sudah masuk. Insya Allah tahun ini,” kata Mangindaan.

From : Vivanews.com

~ oleh panahanti86 pada 7 Maret 2010.

7 Tanggapan to “Tiga Instansi yang Naik Gaji Tinggi Tahun Ini”

  1. Ternyata janji tinggal janji !!

    Nilai pengabdian seorang TNI/Polri yg nyawanya bisa terancam dlm melaksanakan tugas ternyata ga berarti dibandingkan seorang staf yg kerjanya cuma duduk manis sambil maen game di ruangan ber-AC.

  2. Tiga instansi yg akan di remunisasi di agp yg py peran penting? Wow…. Kt siapa..? Hsl penilaian siapa.!? Apa Polri bkn di agp punya peran penting? tobat dech…!! Km siap slalu 24 jam.. Bhkan sebagian dr km jg dah buktikan Rela Korban nyawa dm NKRI…

  3. Sbenarnya pemerintah mikirnya dari segi mana ya?? buka mata dan buka hati dong..TNI/Polri kerja siang malam dgn nyawa taruhanx..smentara 3 instansi cuma duduk santai pegang laptop sambil senyum2…menikmati remunerasi…

  4. mana janji manismu,tolong sgr cairkan remunerasinya saya yakin TNI,POLRI,Kejaksaan akan bekerja mati-matian sampai titik darah penghabisan,sesuai dgn fungsi dan tunjangannya

  5. jangan memandang suatu pekerjaan dari luarX saja tanpa mengetahui beban kerja X…………!!! z rasa remunerasi u/ tiga lembaga ini sdah idealllll………….!!!

  6. Di tubuh POLRI masih banyak pejabatnya yang korupsi, MAFIA HUKUM DAN pungli ditengah jalan, reformasi birokrasi belum berjalan. Jadi wajar saja kalau instansi yang sudah dievaluasi Reformasi Birokrasinya yangb lebih dulu dapat remunerasi.

  7. tolo9ng dong kepada presiden untuk mengeluarkan keputusan remonirasi untuk kejaksaan,masa cuma menteri,anggota DPR,hakim,guru,pajak aja yang sudah menikmati tunjangann remonirasi tersebut.kita kapannnnnnnn……………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: